5 Menit Mengetahui Potensi Sukses Anda


Tiap orang pasti ingin sukses. Enggak terkecuai santri. Ada beberapa kata kunci yg perlu di pahami dan di resapi. Pertama, Anda harus peduli. Peduli sama siapa? ya, sama diri anda sendiri. luangkan  waktu 1 menit tiap hari. Terserah, boleh pagi, siang, sore atau malam hari.
Kalau saya sih terbiasa malam hari sebelum terlelap dalam mimpi. Tanya pada diri sendiri, apa yg sudah saya dapat hari ini?jika baik dan bermanfaat berdoa dan syukuri karena itu semua hanyalah karunia Ilahi. Lagian, Pasti akan di tambah dan di berkahi, ini janji Allah lho.
Tapi jika sebaliknya. Banyak kesia siaan, kekhilafan dan kealpaan. baik berupa waktu yg hilang tanpa guna. Yang sering lagi ya, Uang kiriman habis sebelum tanggal jatuh tempo. Sadari dan akui bahwa anda telah  khilaf dan melampuai batas. Trus apa yg harus saya lakukan? Saran terbaik saya, akui dan sadari bahwa kita telah di kuasai nafsu dan emosi. Orang beriman enggak bakalan jatuh ke tempat yg sama dua kali. Padahal ya, nafsu adalah tunggangan yg mesti di kendalikan dan di kalahkan, bukan malah kita yang di kuasai dan di tunggangi nafsu tanpa melawan.

Aha, jangan tersinggung dan marah ya. Buat apa anda marah sama saya. lebih baik berubah
Yups. Trus kenapa mesti peduli sama diri sendiri? Ya, siapalagi yg bakal peduli sama anda kalau bukan anda  sendiri. Lha anda saja tega diri sendiri apa lagi orang lain, kedengaran lucu ya. apa buktinya?

Itu di bawah jemuran banyak baju yg berceceran dan bertebaran tanpa nama. Itu milik anda kan?ya mestinya anda jaga dan pelihara. Kadang sih, kalau pas lewat saya sempatkan meraih baju yg jatuh walau saya tidak tahu ini milik siapa tapi saya yakin ada malikat yg melihat dan mencatat. 

Itu waktu berangkat sekolah diniyah, banyak yg masih santai dan leha leha. Emang apa yg di tunggu? Biasanya anda jawab “kan gurunya belum datang”. Padahal, dalam buku yg lagi saya gagas berjudul “7 keajaiban remaja” di sana ada keajaiban waktu, saya ulas panjang lebar. Tak di sangka, waktu adalah emas permata tetapi jarang sekali yg menyadarinya. Waktu adalah bongkahan emas karunia Allah yg kasat mata. bagi siapa?bagi yg mau memanfaatkanya. Jika tidak segera di manfaatkan, anda akan kehilangan satu momen berharga dan anugerah terindah dalam hidup anda. Bahkan, anda akan kehilangan satu keajaiban.
Kesimpulan saya:
 segera peduli sama diri anda sendiri
jadikan waktu sebagai keajaiban. Ya, layaknya tol percepatan kesuksesan anda
jika ini anda istiqomahkan dan anda ajeg kan. Saya yakin akan banyak perubahan

Belum ada Komentar untuk "5 Menit Mengetahui Potensi Sukses Anda"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda di sini......

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel