Ingin sukses?Jadilah expert!


Rahasia Meraih Sukses


Dua hari yang lalu, saya dapat mandat pergi ke banyuwangi mengambil obat ke dokter spesialis penyakit dalam. Sepanjang perjalanan saya di temani hujan yang lumayan lebat. Mantel yg saya gunakan besama kang santri tidak mampu melindungi kami dari dinginnya air hujan. Ahirnya tetap basah tetapi tidak sampai basah kuyup. Sesampai di sana rumah praktek dokter sepi. Ada seorang perawat yang menerima kami. Dengan senyum anggun dan sikap ramah dia persilahkan kami duduk. Di deretan tempat duduk ada orang tua, kira umur 50 an tahun sedang santai. Memakai sadal jepit, kaos biasa. Saya sapa beliau, kemudian  saya tanya basa basi “ pak. Pak dokter ada?” dia jawab. Oh, ada mas. Tunggu ja di sini nanti juga keluar. Setelah kami menyelesaikan adminsitrasi bersama official cantik tadi, saya di panggil untuk masuk. Eh, ternyata sobat! Sang dokter yang saya penasaran tadi adalah bapak tua tadi. Bayangkan, gambaran yang ada di kepala saya adalah bahwa dia seorang dokter spesialis jantung. Terkenal di seantoro Banyuwangi. Seluruh rumah sakit pasti merekomendasikan pasien jantung ke sana Dia orangnya pasti gagah, dan berwibawa. Performancenya pasti meyakinkan. Bayangan saya tadi buyar setelah saya tahu dan melihat orangnya. Eh, ternyata orangnya seperti orang orang di sekitar saya, biasaaa sekaliiii.

Beliau, sang dokter yang hebat. Dia hebat bukan karena casing, bukan karena penampilan tapi karena menjadi seorang expert. Expert dalam kamus english artinya seorang ahli, seorang pakar. Dalam bidang tertentu kita mengenal ikon nahwu pasti kita mengenal Ibnu Malik, musonnif Alfiyah. Pakar hadist semua pasti tahu, imam Buhari penyusun sohih bukhari.

Maka, mulai sekarang coba anda gali sendiri kira kira apa keahlian anda. Apa hobi anda yg bisa di tekuni. Jika anda suka nahwu, dalami terus hingga anda jadi nukhat (ahli nahwu), jika anda suka fiqih, perdalam terus hingga anda  bisa jadi faqih (ahli fiqih). Hobi masak? Anda bisa jadi koki terkenal bahkan anda hobi ngerumpi anda juga masih bisa jadi presenter dan penyiar radio.

Maka, jadilah diri sendiri. Tekuni satu bidang yang anda suka hingga anda tidak merasa terbebani. Maka. Be fun, aja!

Nikmati hidup anda tapi jangan lupa harus ada seriusnya, loh. Yang repot itu kalau hobi and baca komik, tidur melulu, ngerumpi melulu tanpa ada hobi yang positif demi masa depan Anda. 

Belum ada Komentar untuk "Ingin sukses?Jadilah expert!"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda di sini......

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel